Wednesday, December 25, 2013

Undian Perdelapan Final Liga Champions 2012

Original Post 20 Desember 2012

Oke, sekali-kali bahas bola :D
Hasil undian buat Liga Champions 2012 yang bakal main tahun depan..
adalah..
yaitu..
yailah..
Mari kita bahas:
Galatasaray vs Schalke 04
Schalke lagi terhitung limbung, bahwa fakta mereka sukses jadi juara grup tentu tidak bisa dikesampingkan. Faktor Huntelaar jadi pergi atau tidak di transfer Januari bisa mempengaruhi prestasi tim ini. Kalau saya sih masih pro Schalke 04 disini.
Celtic FC vs Juventus
Apapun saya nggak bisa obyektif soal ini. Kalau mau obyektif pasti Juve yang lolos, which is itu sama sekali nggak ada di benak saya. Well, Barca saja takluk–sekali-kalinya–di musim ini sama Celtic oleh dua anak muda 18 tahun. Jadi, kenapa skuad Neill Lennon nggak bisa bikin kejutan?
Arsenal vs Bayern Munich
Arsene Wenger pasti nyesel abis nggak bisa jadi juara grup. Hehehe.. Mereka bakal ketemu tim Bavaria yang on fire abis di liganya. Sangat mungkin bagi Munich untuk lolos lagi. Jangan lupa soal duo Mario (Mandzukic-Gomez) yang sama-sama tajam membahana *opo jal*
Shakhtar Donetsk vs Borussia Dortmund
Ini tim yang menjungkalkan duo Inggris (Chelsea & Man City). Kalau Dortmund konsisten dengan yang ditampilkan di grup para juara, rasanya Gotze dan Reus bisa menjadi bintang. Belum lagi kemungkinan skuad Brazil Shakthar hengkang di Januari.
AC Milan vs Barcelona
Kondisi normalnya ini big match. Tapi–ehm–Messi dikawal Yepes? Butuh pesona luar biasa dari Pato dan Firaun Kecil untuk bisa membungkan tim Catalan meski lagi ditinggal pelatihnya.
Real Madrid vs Manchester United
Dan Mou juga menyesal nggak bisa jadi juara grup. Ini duel masa lalu antara Fergie vs Mou. Sayangnya Madrid lagi drop dan MU lagi jago-jagonya. Apa yang akan terjadi di Boxing Day besok akan sangat mempengaruhi hasil pertandingan ini.
Valencia vs Paris St Germain
Valverde kejatahan tim yang lagi limbung. Tapi PSG pun belum konsisten. Tambahan seorang bocah dengan harga fenomenal bisa menjadi suntikan penting buat tim Paris di pertandingan ini. Tetap di PSG kalau ini.
FC Porto vs Malaga
Saya kok masih melihat Pellegrini bisa konsisten membawa Malaga ke jalur yang lebih tinggi. Apalagi masalah keuangan sudah solved. Porto selepas AVB sejatinya belum istimewa, tapi mereka tetaplah penghasil uang nomor wahid. Kalau Hulk lantas kembali, baru deh beda kasus.. hehe..
Sekian analisa saya. Karena ini blog saya, jadi suka-suka saya. :D

No comments:

Post a Comment