Wednesday, December 25, 2013

Mereka-reka Waktu

Original Post 6 Juli 2011

Waktu?
Time Management? Ah, itu kan training development karyawan..
Efisiensi? Itu sih bahasanya orang manufaktur buat ngirit..
Nanti? Itu alasan orang malas sepertiku untuk tetap malas..

Mengapa setiap orang diberi waktu yang sama setiap harinya?
Mengapa waktu itu selalu berputar maju dengan langkah yang sama?
Mengapa ia tetap lambat saat aku maunya cepat?
Mengapa ia terlalu cepat saat aku ingin lambat?

Waktu berjalan dengan caranya sendiri
Memberi ruang untukku bersikap
Memberi tempat untukku bertindak
Dan meluangkan diri untukku berpikir
Serta tidak mewajibkanku bersyukur

Waktu tidak marah ketika aku meronta, “kapan sih jam 4?”
Waktu juga tidak bersungut-sungut saat aku bergumam, “waduh, kok tiba-tiba uda jam 4?”
Ia tetap tersenyum, dengan caranya sendiri
Memberi ruang, memberi tempat, memberi arena
Untuk karya kita masing-masing

Kadang ingin kuputar waktu, ketika aku merasakan keindahan
Tapi kalau begitu, aku harus mau diputar waktunya ke masa kelamku
Ah, sudahlah..
Biarkan ia melangkah maju, menyertai sisa umurku yang entah tinggal berapa

Cikarang, 6 Juli 2011

No comments:

Post a Comment