Monday, December 16, 2013

Kerja Itu Berat, Tapi…..

Original post 14 Oktober 2011

Kerja itu berat. Kalau nggak mau berat ya nggak usah kerja. Kenapa? Karena kita selalu punya sesuatu yang harus diselesaikan, dan itu nggak selalu ringan, nggak selalu mudah, nggak selalu buat nyaman.
Kadang kita harus pusing kepala. Saya pernah opname karena tertekan. Tapi saya kadang pernah merindukan tekanan itu. Merindukan dering telepon tiap menit yang kemudian pas nutupnya saya banting. Ini namanya benci tapi rindu.
Yang penting kita itu bekerja bukan buat orang atau sesuatu yang menyebalkan. Kita bekerja untuk perusahaan atau untuk negara atau untuk apapun yang SEHARUSNYA bertujuan baik. Dan itu berarti tujuannya adalah kemajuan bersama.
Saya bukan orang yang sabar kalau bekerja. Kadang saya juga pengen melempar sesuatu saking sebalnya. Resiko orang melankolis :)
Satu hal, saya terus berusaha untuk lebih baik mengendalikan sesuatu. Karena pernah punya pengalaman kecil bahwa waktu kita jatuh, dan kita berusaha bangkit hingga berhasil menyelesaikan suatu masalah, pandangan orang lain pada kita tidak akan sama lagi. Kita akan selalu tampak lebih baik. Saya harus terus mengulang cara untuk bangkit, meski dengan cara yang tidak selalu sama.
MARI BERSEMANGAT TEMAN!!!!
Tulisan ini didedikasikan untuk teman-teman yang ada dalam kegalauan saat bekerja.

No comments:

Post a Comment