Sunday, December 22, 2013

Bosan Saat Bekerja

Original Post 5 Maret 2012

Barusan ada yang tanya, pernah merasa bosan?
Tentu jawabannya PERNAH! Sekarang juga sedang bosan!
Even, saya pernah merasa lebih bosan daripada sekarang. Yah, ada kalanya bosan itu melanda. Ada banyak faktor, mulai dari pekerjaan yang terus berulang, kurang tantangan atau malah karena masalah yang tidak dapat diselesaikan. Saking nggak selesainya, bosen juga.
Yah, saya mah sebenarnya nggak pantes kasih tips dan semacamnya berhubung hidup saya di dunia kerja belum sampai bilangan TIGA tahun, masih dua bulan lagi. Tapi semata berbagi boleh kan ya?
Bosan harus dilawan oleh realita, faktanya kita bekerja. Dan kita dapat uang dari kerja. Bisa saja kita bosan dan lantas malas, hasilnya? Kinerja kita menurun, dan balik kemana? Ya ke semakin bertumpuknya tugas kita juga. Semakin buruk kinerja, salah-salah gaji kita yang kena imbas.
Nah, untuk yang sudah kehabisan tantangan, maka resign adalah jawabannya. Atau nggak usah deh, mutasi atau minta promosi juga jalan lainnya. Mencoba tantangan baru adalah jawabannya.
Untuk yang rutinitas berulang, hmmmm, tipsnya sepele, lakukan inovasi pada yang berulang itu. Pasti akan muncul yang namanya perbaikan berkesinambungan.
Nah, untuk yang masalah nggak kelar-kelar, saran saya, jadikan saja itu semacam proyek. Saya selalu berpikir demikian, mengacu pada polah waktu kuliah yang rajin ikut organisasi. Sebuah kepanitiaan pasti berakhir kan? Nah, buat timeline untuk menyelesaikan masalah itu. Kalau berhasil, wah, nama kita akan besar sobat! Dan disitu kita bisa pilih langkah dengan bargaining yang lebih mantap.
Kalau sekarang, saya bosan, tapi sepele. Semata karena saya SAKIT GIGI! Padahal kerjaan ya banyak. Hehehe..
Salam!

No comments:

Post a Comment