Friday, December 27, 2013

Mauro Goicoechea

Original Post 25 Januari 2013

Masih banyak yang bingung ketika Zdenek Zeman meminjam kiper dari Amerika Latin bernama Mauro Goicoechea. Dari sisi nama, tentunya mirip banget dengan seorang kiper legenda milik Argentina. Anaknya?
sumber: forzaitalianfootball.com
sumber: forzaitalianfootball.com
Kurang tahu ya. Yang jelas, kalau kiper yang ini asli Uruguay dengan nama lengkap Mauro Daniel Goicoechea Furia. Lahir 27 Maret 1988 dan memulai karier di klub Danubio.
Kiper ini menjalani karier di Danubio sejak tahun 2006. Dan angkat nama sejak menggantikan Marteen Stekelenburg yang cedera di sebuah pertandingan. Masalah buat kiper Belanda di final Piala Dunia 2010 itu karena sekembalinya dari cedera, dia mendapati di bawah mistar gawang ada orang yang sudah mapan. Akhirnya stress-lah dia.
Oya, kiper ini juga mengikuti Piala Dunia U-17 tahun 2005 dan Piala Dunia U-19 tahun 2007. Mau tahu siapa teman-temannya? Pasti tahu dong, Martin Caceres, Luis Suarez, dan Edinson Cavani. Sayangnya belum ada kesempatan buat dia menembus tim nasional yang masih jadi lahannya Sebastian Viera dan Fernando Muslera.
Ya, jadi kalau lagi baca-baca berita tentang Stekelenburg yang lagi ngamuk. Ini penyebabnya. :D

No comments:

Post a Comment