Friday, December 27, 2013

Galau Traffic

Original Post 12 Feb 2013

Beberapa hari terakhir ini, setiap kali lihat dashboard, kok malah galau sendiri. Galau yang aneh. Iya, saya galau cuma gegara traffic blog ini mulai di bawah 100 per hari (lagi).
Kok galau?
Pertama mungkin karena aplikasi WordAds saya sendiri sampai hari ini belum acc, dan syarat acc-nya adalah traffic. Which is saya sudah migrasi blog ini ke alamat sendiri dengan harga 250 ribu rupiah lebih sedikit hahaha…
Kedua tentunya karena saya mulai nggambleh nggak genah lagi. Saya lagi seret cerita yang oke, yang menarik dan menawan hati.
Setelah dipikir-pikir, dan kadang saya hendak maksa bikin posting penarik traffic, tapi kok tetap nggak tega ya. Jari-jarinya nggak kuat juga mau gerak. Entah kenapa.
Mungkin galau saya sebatas 250 ribu hosting setahun itu, sehingga saya terancam nggak bisa dapat WordAds itu. Tapi dipikir-pikir lagi, itu bahkan jauh di bawah tanggungan saya per bulan dan sedikit lebih tinggi daripada perbaikan pendapatan tahunan saya. Ngapain juga digalaukan?
Menulis itu seharusnya karena suka, bukan karena traffic. Kecuali kalau saya adalah pekerja yang merupakan blogger yang tentu butuh traffic.
Ya sudah, gitu saja. Nggak jelas juga ini. Hahaha.

No comments:

Post a Comment